• Unik | 30th Januari 2015

    Air Terjun Bawah Laut Yang Menakjubkan

    Air terjun yang selama ini Anda lihat umumnya berada di kaki gunung atau muara sungai. Tapi, tidak dengan yang satu ini. Sekitar 1.200 mil di lepas pantai tenggara Afrika, terletak Pulau Mauritius yang menawarkan ilusi air terjun bawah air di ujung barat daya pulau.

    Efek visual yang membuat seakan-akan terdapat air terjun di dalam air tercipta akibat limpasan pasir dan endapan lumpur. Efek tersebut semakin terlihat jelas dari foto-foto Google Maps yang diambil dari satelit.

    Dari foto-foto terlihat bukit karang atau dalam bahasa ilmiah disebut monolit basaltik di bawah laut yang menjulang tinggi dengan puncak 556 meter di atas permukaan laut tempat terjadinya efek air terjun unik ini. Daerah yang dinamakan Le Morne Brabant telah lama dijadikan cagar budaya dan juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

    Alasan daerah ini dijadikan cagar budaya, karena pegunungan terjal yang menjorok ke Samudera Hindia di barat daya Mauritius pernah digunakan sebagai tempat berlindung para budak yang melarikan diri selama bertahun-tahun sejak abad ke-18 dan awal abad 19. 

    Dilindungi oleh pegunungan, daerah tersebut menjadi terisolasi. Hutan dan tebing hampir tidak dapat diakses. Itu sebabnya, budak-budak tersebut melarikan diri ke kawasan itu dan membentuk pemukiman kecil di gua-gua serta puncak Le Morne.

    Sejarah itu kemudian membuat Le Morne menjadi simbol perjuangan budak untuk meraih kebebasan dan mengakhiri penderitaan mereka.

  • Kreatif | 30th Januari 2015

    Cara Menanam Padi di Jepang Sangat Modern

    Cara Menanam Padi di Jepang Sangat Modern. Air diambil dengan menggunakan tenaga pompa bertenaga listrik menanam dilakukan dengan cara modern, cepat dan otomatis…

  • Cool | 29th Januari 2015

    Kisah Menyentuh: Kehidupan Si Kaya dan Si Miskin

    Kisah yang menyentuh bikin kamu dijamin bakal banjir air mata… Disimak ya dan renungkan hikmahnya :)

  • W.T.F | 28th Januari 2015

    Menggoreng Telur Tanpa Kompor Di Australia

    Tertanggal 5 Januari 2015, suhu di Perth Australia mencapai 46 derajat celcius. Saking panasnya sampai bisa kamu bakal bisa masak telur di jalanan tanpa kompor. Wah, bisa menghemat gas juga ga sih? :D

  • Parodi | 27th Januari 2015

    Trailer Palsu: Naruto!!!

    Jangan salah dulu, walaupun palsupasti akan bikin kalian pengen banget nonton Naruto versi video yang dibuat youtuber paling exist NigaHiga ini. Karena apa? Ya karena keren en Gokil Keles :D Buruan tonton!

  • Parodi | 27th Januari 2015

    Paroda Dora The Explorer Gokil!

    Setelah melihat parod Dora ini, kalian ngga akan pernah melihat Dora seperti dulu lagi… Tapi serius deh lucu, Gokil, dan meledak-ledak deh pokoknya. Ayo disimak :D

  • Cute | 26th Januari 2015

    Anjing Pup Di Toilet Dan Ngga Lupa Untuk Menyiram!

    Mungkin udah sering denger binatang peliharaan kamu buang air di toilet, tapi kalo sekaligus nge-flush juga? Hmmm kayanya baru anjing keren ini yang bisa deh…

  • W.T.F | 26th Januari 2015

    8 Hal Menjijikan Tapi Tetep Dilakukan

    Ngupil terus ditelen, nyium celana dalam bekas pakai…Ihhhh jijay bajay… Tapi ternyata banyak dari kamu yang secara sembunyi-sembunyi tetap melakukannya… Hayo ngaku!!!

  • Tips | 25th Januari 2015

    10 Ciri Cowok SELINGKUH

    Mau tau gerak-gerik Cowok yang lagi mau SELINGKUH dari Pacarnya? HARUS NONTON!

  • Parodi | 25th Januari 2015

    Tutorial Masak Air By Raditya Dika

    Yup ternyata masak air juga ada tutorialnya loh. Dipersembahkan oleh komedian Raditya Dika. Yuk simak supaya kamu ngerti caranya masak air yang bener itu gimana hehehe…

Lanjut

Upload Foto atau Video

Upload

Top GokilFans

Harian

Mingguan

Bulanan

Arsip



Loading...
Loading...